Minggu, 12 Januari 2014

Kebiasaan Jelek Yang Bisa Memperparah Flu

Ketika Anda flu, beberapa kesalahan umum dapat membuat gejala flu Anda lebih parah. Nah, berikut adalah 7 hal yang bisa membuat flu Anda semakin parah, seperti dikutip dari WebMD :



  • 1. Mengabaikan Flu
Anda tidak boleh mengabaikan flu. Ketika Anda terserang flu, Anda harus beristirahat. Tubuh Anda membutuhkan energi ekstra ketika untuk melawan infeksi virus flu. Jika Anda mencoba untuk memaksakan diri dan menganggap itu tidak apa-apa, Itu bisa membuat flu Anda lebih parah bahkan menyebabkan demam.

  • 2. Kurang Istirahat Tidur
Tidur yang cukup adalah kunci untuk memiliki sistem kekebalan tubuh yang sehat. Satu studi menemukan bahwa jika Anda kurang tidur memiliki 3 kali risiko lebih besar terkena flu. Jika Anda flu dan mengganggu waktu tidur malam hari, cobalah untuk tidur lebih awal atau tidur siang karena Anda perlu istirahat ekstra.

  • 3. Stres
Stres dapat membuat Anda lebih mungkin untuk terkena flu. Seiring waktu, tingginya tingkat hormon stres dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh yang mengakibatkan sakit flu.

  • 4. Kurang Minum
Anda harus minum banyak cairan ketika Anda sakit karena cairan akan membantu mengencerkan lendir. Hampir setiap cairan akan membantu. Air, jus, teh panas, dan sup semua baik untuk meredakan flu.

  • 5. Alkohol
Terlalu banyak alkohol dapat membuat Anda dehidrasi dan memperburuk gejala flu. Hal ini juga dapat menekan sistem kekebalan tubuh Anda.

  • 6. Penggunaan Inhaler
Hati-hati dengan penggunaan inhaler. Inhaler mungkin bekerja dengan baik pada awalnya. Tetapi jika Anda menggunakannya selama lebih dari tiga hari, hidung Anda yang tersumbat akan menjadi lebih buruk ketika Anda berhenti menggunakannya.

  • 7. Merokok
Perokok umumnya lebih sering terserang flu dibandingkan bukan perokok. Perokok yang terserang flu biasanya lebih parah dan sulit sembuh. Merokok merusak sel di paru-paru, sehingga sulit bagi perokok untuk melawan flu. Jika Anda terserang flu, maka berhentilah merokok dahulu dan lebih baik juga untuk mengindari orang di sekitar anda yang sedang merokok.